Pages

Rabu, 16 November 2011

Pilek bisa berujung operasi

Jangan menganggap sepele saat terserang batuk dn pilek (flu). Sebab, batuk dan pilek ternyata hanya gejala dari penyalit sebenarnya. Apalgi melakukan pengobatan secara sembarangan. Salah pengobatan bisa berakhir di meja operasi. Semakin tinggi kesadaran masyarakat tentang kesahatan, gangguan batuk dan pilek saat musim hujan mendapatkan perhatian lebih, kerena pilek dan batuk merupakan gejala pada saluran pernapasan, bisa disebabkan oleh virus, bakteri atau alergi.

Apabila penyakit tesebut disebabkan oleh virus bisa sembuh dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, seperti istirahat yang cukup dan pola makan sehat. Dan bila penyebabnya bakteri harus melalui pengobatan yang tepat, seperti memeriknya kedokter. Kerena jika dibiarkan berkepanjangan, bakteri bisa menyebabkan radang rongga sinus dan tenggorokan sehingga menjadi kronis. Biasanya pilek yang kronis ditandai dengan perubahan warna pada lendir.

Saat tubuh drop orang mudah terserang sinusitis, kalau sudah begini penanganan sinusisitis yang kronis dipastikan melalui jalur operasi, seperti yang pernah dialami teman saya, dan akhirnya ia koma selama 40 haru, dan berujung maut (meninggal). Oleh karena itu perlu mengenali gejalanya dan menghindari penyebabnya. Pengobatan batuk pilek juga tdak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jika salah pilih obat yang dijual secar umum di pasaran bukan kesembuhan malahan bia bertambah kronis karena penanganan yang tidak tepat.


"hindarilah pengobatan yang berlebihan dan kurang tepat, sdan jangan juga minum obat sembarangan. Batuk pilek pda musim penghujan seperti sekarang ini memang bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun abak-anak, maka jagalah kesehatan dan daya tahan tubuh anda".


0 komentar:

Posting Komentar