Pages

Rabu, 09 November 2011

Jahe atasi nyeri pinggang hebat

Pada umumnya keluhan sakit pinggang erat hubungannya dengan susunan dan fungsi tulang belakang. Tulang belakang tersusun beberapa ruas yang membentuk kesatuan fungsi sehingga dapat melakukan gerakan-gerakan seperti berdiri, duduk, jongkok, membungkuk, memutar, atau miring.
Penyebab sakit pinggang antaralain:
  1. Gerakan atau sikap badan yang salah saat membungkuk, mengangkat beban atau barang, mengambil barang.
  2. Gangguan mekanik pada struktur atau kesatuan fungsi tulang belakang.
  3. Tidur dengan alas atau dasar yang terlalu lentur sehingga membuat tulang belakang mengikuti lenturan alas.
  4. Pemakaian sepatu dangan tumit tinggi, karena dalam keadaan normal tulang belakang daerah pinggang mempunyai lengkungan kedepan. Bila lengkungan kedepan tersebut berlebihan, akan menimbulkan gejala sakit pinggang.
  5. Kurang berolahraga, sehingga menyebabkan kelenturan sendi-sendi dan jaringan ikut menurun. Otot pun mudah cedera karena gerakan sederhana, misalnya mengangkat, mendorong, atau membungkuk
  6. Sakit pinggang juga dapat di sebabkan oleh pengaruh suatu penyakit, seperti gangguan ginjal, penyakit jantung, kanker, penyakit tulang, atau gangguan metabolik.
Dianjurkan melakukan gerakan tubuh demi mengurangi ras nyeri dan mencegah akibat lebih parah dari sakit pinggang. Upayakan juga keseimbangan antara istirahat dan kegiatan fisik. Tubuh harus mendapat istirahat cukup, hal ini mencakup pola sehat termasuk pola makan dan pola pikir sehat

Ramuan herbal yang sering digunakan untuk mengurangi rasa sakit pinggang adalah jahe, daun dewa, temulawak, adas dan sambiloto.

Jawaban diatas untuk membantu mengetahui lebih jauh mengenai kondisi keluhan bukan menggantikan konsultasi secara langsung. Insya Allah, dapat memberikan manfaat dan diberikan kesembuhan segera. Silahkan konsultasikan langsung apabila masih membutuhkan jawaban lanjut dan obat herbal yang tersedia yaitu Natural Remafit yang dapat diperoleh di apotek kimia farma atau klinik suhu yo di cububur.

sumber: jurnalbogor

0 komentar:

Posting Komentar